10 Tips Terbaik untuk menjadi Tuan Rumah Pesta Makan Malam

Sepertinya kita tidak akan bisa mengandalkan cuaca untuk BBQ yang sempurna. Jadi di sini adalah sepuluh tips untuk membantu Anda mengadakan pesta makan malam yang tak terlupakan.

1. Jangan membuatnya terlalu formal

Kunci untuk setiap pesta makan malam yang baik adalah untuk memastikan semua orang dapat bersantai dan terlibat. Tentu Anda ingin terlihat berkesan tetapi hal ini tidak harus dicapai dengan membuat segalanya menjadi formal. Hal ini dapat membuat orang-orang tertentu tertekan jadi fokuslah untuk memastikan semua orang menikmati kegiatan ini.

2. Tetap jaga jumlah tamu

Ingat bahwa Anda adalah mengadakan jamuan pesta makan malam, bukan konferensi perusahaan. Bijaksanalah ketika mengundang tamu dan jaga jumlah tamu tersebut. Anda akan pergi untuk kualitas bukan kuantitas makanan jadi coba dan terapkan hal yang sama untuk para tamu.

3. Pastikan Anda melakukan banyak perencanaan dan cukup waktu untuk melakukannya.

Beberapa hal yang tertinggal dapat mengacaukan di detik-detik terakhir.

4. Makanan yang sederhana

Tidak ada yang mengharapkan makan malam seperti di restoran berbintang lima, jadi cukup persiapkan makan malam sederhana atau sesuatu yang Anda telah yakin ketika memasaknya untuk mengurangi kemungkinan acara menjadi berantakan.

5. Pertimbangkan tema

Memilih tema dapat membantu meyakinkan tamu bahwa pesta akan terkesan santai dan menyenangkan. Tema tersebut juga mengangkat topik obrolan dengan semua tamu.

6. Penyajian

Pastikan Anda telah memikirkan bagaimana Anda menyajikan makanan. Tidak baik jika Anda menyajikan steak tetapi tidak ada pisau steak disekitarnya.

7. Kualitas bukan kuantitas

Jangan memaksa untuk memasak lima menu makanan. Fokus pada makanan pembuka dan makanan utama. Anda juga bisa menghubungkannya dengan poin-poin diatas.

8. Jangan asal mencampur minuman

Sesuaikan minuman Anda. Jangan takut untuk bertanya pada tamu apa yang diinginkan sehingga semua orang dapat meninkmatinya.

9. Pengaturan suasana hati

Dari pengaturan pencahayaan dan musik yang tepat di awal malam dapat memastikan percakapan mengalir.

10. Hal yang berantakan

Terkadang adalah hal yang baik untuk melibatkan tamu-tamu saat memasak dan membersihkannya tetapi jangan biarkan mereka tetap berada di sekililing untuk merapikan yang berantakan ketika mereka sudah lelah. Anda mungkin dapat mempertimbangkan untuk merapikannya di keesokan hari. Tips mudah adalah miliki penghilang noda seperti Vanish Oxi Action Bubuk jika seseorang menumpahkan makanan/ minuman. Tidak ada yang lebih buruk bagi tamu dibandingkan berpikir mereka sudah mengacaukan taplak meja Anda dengan jus. Siap untuk membersihkannya dengan Vanish dan Anda akan terlihat seperti tuan rumah yang sempurna.