Cara Menghilangkan Noda Darah di Baju Ala Vanish

Noda darah bisa menjadi noda yang paling sulit untuk dihilangkan. Vanish memiliki solusi: untuk pakaian berwarna gunakan Vanish Oxi Action Bubuk.

Vanish Gold Oxi Action Powder 

 “Campurkan ¼ sendok Vanish Oxi Action Bubuk dengan ¾ sendok air hangat hingga mengental. Gosok campurannya pada kedua sisi noda Anda dan tinggalkan selama 10 menit sebelum mencuci pakaian seperti biasa.

 

Bilas noda darah dengan air dingin

  • Hilangkan noda darah sebisa mungkin dengan air dingin bersih. Ingatlah untuk membasahi kedua sisi kain dengan cara merenggangkan pakaian di atas keran. Sebisa mungkin hindari mengolesi darah di sekelilingnya.
  • Air dingin adalah pilihan terbaik karena dapat  menguraikan dan melarutkan noda darah. Air hangat secara harfiah "mematangkan" darah dan noda akan menjadi lebih sulit untuk dihilangkan.

Mengapa seharusnya Anda tidak menggunakan air panas dan apa yang membuat darah begitu sulit untuk disingkirkan?

Karena noda darah berbasis protein sehingga penggunaan air panas dapat menyebabkan darah membekas pada kain dan meninggalkan noda. Inilah yang menyebabkan noda darah terutama yang paling sulit untuk disingkirkan![1]

Tidak ada cara mudah untuk membatalkan perubahan ini, itulah mengapa Anda  seharusnya tidak mencuci noda darah dengan air hangat.

Apa yang harus Anda lakukan jika noda darah telah mengering?

  1. Jika noda telah mengering, maka tindakan terbaik adalah mencoba menggosok darah yang tersisa dengan lembut menggunakan sendok atau pisau tumpul.
  2. Basahi secara langsung dengan air dingin pada permukaan dibalik noda dan jalankan  melewati kain untuk melonggarkan noda. Ingatlah untuk tidak menggunakan air panas sebab bisa "mematangkan" darah dan menjadikannya lebih sulit untuk dihilangkan. Bahkan darah yang telah mengering ini masih bisa terjadi di bawah temperatur panas.
  3. Gunakan Vanish Oxi Action, ikuti langkah di atas atau langkah di paket.
  4. Terakhir, cucilah pakaian di mesin cuci pada pengaturan suhu yang rendah.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati

Saat Anda mengalami luka, biasanya akan terlambat untuk mencegah noda. Namun, satu hal utama yang bisa Anda lakukan adalah menghindari pakaian berwarna cerah saat pemulihan, karena setiap benturan atau gesekan dengan mudah akan muncul.

 

 

 

[1] https://www.cleanipedia.com/gb/laundry-washing/removing-blood-stains-from-clothes

DVMs tidak memiliki dukungan ganti rugi untuk menghilangkan noda darah saat mencuci.
Bisakah kita mengganti caranya? Sangat mudah: “Campurkan ¼ sendok Vanish Oxi Action Powder dengan ¾ air hangat hingga Anda mendapatkan pasta. Gosok campurannya kedua sisi noda Anda dan tinggalkan selama 10 menit sebelum mencuci pakaian seperti biasa.