Belajar Menulis: Metode yang Membantu Anda Mengerjakan Tugas dengan Lebih Baik

Apakah anak Anda mewarnai atau latihan untuk mengeja namanya, jika anak Anda mencoret-coret, tanpa sengaja saat latihan menulis, walaupun jika tidak terlihat secara langsung. Abjad akan sulit untuk dilatih untuk anak dengan tangan yang tidak stabil dan meskipun ada orang tua di samping mereka, sedikit tinta yang berantakan bisa saja terjadi, tetapi itu bukan masalah! Karena Vanish dapat menghilangkan noda tinta dengan mudah sehingga Anda dapat fokus membantu anak Anda dan memerhatikan detail dari tulisan mereka jika ada kesalahan saat pengerjaan. Hal-hal di bawah ini dapat dipertimbangkan ketika Anda melatih anak meningkatkan kemampuan menulisnya.

Alat untuk kreatifitas

Sebagian anak akan mengalami ketidaknyamanan saat memegang pensil untuk waktu yang lama tetapi, dengan banyaknya aspek dalam merawat anak, ada cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu mereka! Ada banyak variasi dari genggaman pensil yang memiliki tekstur seperti spons yang tidak hanya memberikan kenyamanan tambahan, tetapi juga menolong anak Anda untuk latihan memegang alat tulis dengan baik dan benar.

Orang yang menggunakan tangan kiri dan menggunakan tangan kanan juga mempunyai caranya masing-masing dalam memegang dan menggunakan alat tulis. Hal itu juga bisa dijadikan salah satu bahan pertimbangan untuk membeli alat tulis yang tepat untuk anak Anda, karena akan sangat berbeda rasanya apabila mereka menggunakan tangan yang berlawanan dengan Anda.

Latih terus bagian yang anak Anda belum kuasai

Tentu, sesuatu datang secara natural daripada yang lain, dan selalu akan ada sesuatu  yang anak Anda temukan lebih menantang daripada yang lain. Masalah yang biasanya terjadi pada banyak anak yang berusaha keras termasuk pembetukan huruf, ukuran, spasi antar kata dan menulis dengan rapi.

Pada titik ini, penting untuk diingat bahwa segala sesuatu akan menjadi lebih baik seiring waktu berjalan dan dengan latihan

Pergantian dari pensil warna ke pulpen gambar membawa banyak tantangan baru termasuk tinta yang berceceran dan lumaran. Tunjukkan pada anak Anda bahwa tinta kotor bukan akhir dari dunia dan tertawalah, hal itu akan membantu untuk mengurangi stress, dan biarkan anak Anda melanjutkan latihannya!

Cara untuk latihan

Pada akhirnya seorang anak dapat melatih tulisan mereka di mana saja dan sebenarnya tidak harus dibatasi menulis di meja. Meskipun menulis di meja akan lebih baik, mengapa tidak mengizinkan mereka untuk duduk di halaman atau membawa mereka ke taman dan biarkan mereka untuk menulis di bawah sinar matahari? Itulah cara supaya mereka tidak merasa dibatasi and mempunyai kebebasan untuk bermain ketika mereka selesai mengerjakannya.

Kehidupan sehari-hari

Saat ini, banyak anak-anak yang lebih tua terlihat membenamkan kepala di balik telepon atau computer, tetapi membawa tulisan tangan ke rutinitas sehari-hari adalah cara yang bagus untuk memperbolehkan anak Anda untuk latihan tulisan tangan mereka tanpa membuat hal tersebut terlihat seperti itu. Contoh untuk melakukan hal ini mencakup:

  • Membut list dan label
  • Tinggalkan catatan untuk satu sama lain di sekeliling rumah
  • Membuat kartu buatan tangan

Mendapatkan perhatian anak

Mewarnai tidak terlihat sebagai cara yang baik untuk latihan menulis tetapi anak Anda tetap menulis menggunakan pulpen, pensil dan krayon yang akan menguatkan otot di tangan mereka yang lebih dominan. Selain itu, kaca di kamar mandi yang beruap atau jendela dapat juga menjadi cara yang menyenangkan untuk anak Anda lebih fokus dalam menemukan bagaimana cara menulis huruf dengan semestinya daripada hanya duduk di meja untuk waktu yang lama!

Jangan merasa kecewa pada mereka

Itu sangat dimengerti bahwa Anda berdua akan merasa sedikit kesal jika sesuatu tidak berjalan mulus dari awal. Bagaimanapun Anda mempunyai kekuatan untuk mengganti situasi ke positif, dengan membuat latihan menulis lebih menyenangkan. Pemberian hadiah dan menetapkan target yang mudah diraih adalah dua cara yang efektif untuk memotivasi mereka.

Jika Anda mempunyai contoh dari buku sekolah pada waktu dahulu kala ketika Anda masih anak-anak, gali mereka keluar untuk menunjukkan ke anak Anda sehingga mereka dapat melihat bahwa setiap orang harus memulai di suatu tempat! Ingat jika ada cipratan tinta dan noda ketika anak Anda sedang belajar menulis, itu bukan berarti akhir dari dunia atau akhir dari latihan menulis mereka.