Gaya Retro

Vintage, hemat, bekas, retro, upcycling - apa pun yang Anda menyebutnya, mengenakan pakaian tua yang terjangkau, ramah lingkungan, dan gaya. Namun, Bahan pakaian ini telah dibuat bertahun-tahun, dan deterjen serta penghilang noda telah berevolusi. Karena ini, tidak dianjurkan untuk hanya memasukkan ke dalam mesin cuci dengan sisa beban Anda, dan beberapa dari mereka mungkin memerlukan pertimbangan khusus. Kita akan melihat beberapa kain yang paling umum digunakan dalam mode masa lalu yang mungkin memerlukan perawatan khusus untuk menghapus makanan, kotoran dan noda keringat.

Rayon / Viscose

Ini adalah kain yang pertama kali diproduksi pada awal 1900-an, dan sementara masih umum digunakan dalam percampuran, tetapi kurang disukai sebagai bahan utama. Serat terbuat dari selulosa, yang diambil dari pulp kayu, dan kain yang lebih disukai untuk kemeja Hawaii yang dipopulerkan pada 1940-an dan 50-an di Amerika. Sangat penting untuk memeriksa label perawatan sebelum mencoba menghapusan noda, seperti rayon bisa sangat sensitif. Saat mencuci, jaga untuk tidak menggosok terlalu keras, dan selalu menggunakan air dingin.

Kain tipis / Muslin

Ini adalah kedua kain dari katun yang longgar, dengan muslin menjadi lebih halus dan kain yang jauh lebih berat. Keduanya masih digunakan untuk membuat pakaian hingga sekarang, tetapi puncak popularitasnya pada tahun 1960 dan 70-an. Karena cara mereka dibuat, pakaian ini dapat menjadi sangat halus dari waktu ke waktu, sehingga perawatan ekstra harus diambil sementara mencuci. Ini direkomendasikan agar Anda mencuci muslin dengan tangan dalam air hangat, dengan sendok Vanish di dalam air, pastikan untuk tidak peras selama mencuci, karena dapat meregangkan dan menghilangkan bentuknya.

Crimplene

Crimplene adalah kain buatan manusia yang terbuat dari benang poliester, yang menghasilkan kain yang berat yang tahan kerut dan mempertahankan bentuknya. Karena ini, populer sebagai bahan siap pakai pada 1950-an dan 60-an. Popularitasnya turun di decade berikutnya, dengan orang-orang mendukung poliester ringan, atau kain alami seperti katun. Crimplene mudah dibersihkan, karena itu desain, dan dapat dicuci di bawah empat puluh derajat dan kering. Semua sintetis sangat sensitif, jadi penting untuk mengikuti petunjuk pada label perawatan.