Cara Menghilangkan Noda Cat Minyak yang Sudah Kering di Baju

Ini adalah waktu di mana anak Anda kembali masuk sekolah dengan seragam baru mereka. Ketika mereka belajar dan bermain dengan teman-teman mereka, hampir mustahil bagi mereka untuk bebas dari noda. Untungnya, kami mempunyai tips ampuh untuk mengembalikan seragam anak Anda bebas dari noda. Mulai dari noda tinta hingga noda cat, Anda tidak perlu khawatir.

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk melawan noda membandel ketika anak-anak kembali ke sekolah. Anda tidak perlu khawatir tentang noda pada pakaian anak Anda!

Noda Pena

Anak-anak cenderung bermain dengan berbagai permainan yang menggunakan pena, dan tidak akan lama sampai muncul noda pada rok ataupun lengan kemeja mereka. Jika anak Anda pulang dengan noda tinta pena pada pakaian mereka, cobalah merendamnya dengan deterjen. Setelah 10 menit, bilas pakaian dengan air hangat dan keringkan. Jika Anda melihat bahwa noda masih belum hilang, gunakan Vanish Oxi Action Bubuk pada noda tersebut.

Jika noda tinta berbahan dasar air, cobalah lakukan langkah sebelum pencucian dengan Vanish. Aduk rata ¼ sendok takar Vanish Oxi Action Bubuk dengan ¾ air. Tuang ke atas noda, kucek dengan lembut, dan biarkan maksimal 5 menit. Kemudian cuci seperti biasa dengan deterjen dan tambahkan satu sendok takar Vanish.

Noda Cat

Kelas seni selalu sangat digemari dan menjadikan anak menjadi kreatif, terutama jika hal tersebut meninggalkan noda! Ketika anak Anda bermain dengan cat, sangat penting untuk mengetahui apakah cat tersebut berbahan dasar air atau minyak. Cat berbahan dasar minyak lebih sulit untuk dihilangkan. Sementara cat berbahan dasar air sedikit lebih mudah untuk dihadapi.

Untuk menghapus cat berbahan dasar air, akan sangat berguna jika Anda bisa membersihkan sebanyak mungkin sisa cat menggunakan sendok. Hal ini akan membuat proses menghilangkan noda menjadi lebih mudah, namun jangan menguceknya yang akan menjadikan noda semakin tersebar. Kemudian lakukan langkah sebelum pencucian. Aduk rata ¼ sendok takar Vanish Oxi Action Bubuk dengan ¾ air hangat. Tuang ke atas noda, kucek dengan lembut, dan biarkan maksimal 5 menit. Kemudian cuci seperti biasa dengan deterjen dan tambahkan sendok takar Vanish. Ulangi proses ini sampai noda benar-benar hilang.

Noda cat minyak bisa menjadi lebih sulit untuk dihilangkan. Namun, jika Anda terus berusaha, noda tersebut pasti akan hilang.
Noda seperti ini akan lebih mudah dihilangkan ketika masih basah. Tapi, jika noda sudah kering ketika anak Anda pulang dari sekolah, jangan khawatir! Gunakan sepotong kain untuk menyerap warna pada noda sebanyak mungkin. Anda bisa menggunakan Vanish untuk membantu menghancurkan noda tersebut. Vanish Oxi Action Bubuk adalah pilihan terbaik untuk menghilangkan noda minyak. Setelah itu, bilas pakaian dengan air sabun selama 10 menit. Kemudian cuci pakaian dengan mesin cuci bersama Vanish, dan noda Anda akan hilang.