Pakaian Anda Menggambarkan Kepribadian Anda

Kesan pertama sangatlah penting, sehingga cara kandidat berpakaian memiliki dampak besar terhadap pewawancara untuk memperhatikan kandidat dengan serius atau tidak. Pilihan pakaian biasanya langsung jatuh pada setelan jas, dengan kemeja dan dasi, akan tetapi, jika dipakai dengan cara yang tidak tepat, bisa merusak penampilan Anda layaknya memakai celana jeans yang robek.

Cara Berpakaian untuk Wawancara

Hal pertama yang paling penting ketika memilih pakaian untuk wawancara, atau untuk acara lainnya, adalah memastikan bahwa Anda nyaman menggunakannya. Jangan dipahami secara harfiah saja, karena, meskipun piyama juga nyaman, tapi pasti tidak cocok untuk wawancara. Maksud kami adalah bahwa cara berpakaian Anda harus merefleksikan diri Anda yang sebenarnya. Jika Anda tidak pernah memakai jas di kehidupan sehari-hari Anda, mengenakannya untuk sebuah wawancara mungkin akan membuat Anda merasa aneh dan tidak nyaman, yang mampu memancarkan efek negatif dari diri Anda.

Hal berikutnya adalah memastikan Anda tahu siapa yang akan ditemui. Jika Anda muncul dalam suatu wawancara dengan kemeja dan jeans santai di depan aparat pemerintahan yang rapi menggunakan batik ataupun jas, Anda pasti akan merasa kalah sebelum perang. Seperti halnya, menggunakan setelan jas formal di sebuah wawancara perusahaan kreatif seperti agensi desain. Hal-hal tersebut membuat Anda tampak tidak memahami lingkungan di mana Anda akan bekerja. Lakukan riset dan coba untuk mengenal cara berpakaian pada tempat yang Anda tuju. Sesuatu yang sesederhana atau pakaian yang formal, bila digunakan dengan cara yang benar dan pada lingkungan yang tepat, dapat membuat Anda terlihat lebih percaya diri.

Apa yang Harus Dipakai

Sebagaimana yang telah kami jelaskan, tentu saja apa yang harus dipakai sangatlah tergantung pada Anda dan pekerjaan yang sedang Anda lamar. Pakaian yang paling netral untuk digunakan adalah kemeja putih polos. Kemeja ini adalah senjata Andalan para lelaki, setara dengan gaun hitam jika dikenakan oleh wanita, siap untuk dikenakan untuk acara apapun. Oleh karena itu, Anda pasti sering menemui bahwa kemeja ini lebih sering dipakai daripada pakaian lainnya, akhirnya pakaian tersebut lebih sering terkena noda.

Seringnya terkena noda bukan menjadi masalah. Sesegera setelah Anda menyadari ada noda pada pakaian Anda, bersihkan dari bagian dalam dengan air hangat, jangan menguceknya, karena hal ini akan membuat noda menyebar. Gunakan Vanish Oxi Action Bubuk dan lakukan langkah sebelum pencucian. Aduk rata ¼ sendok takar Vanish Oxi Action Bubuk dengan ¾ air. Tuang ke atas noda, kucek dengan lembut, dan biarkan maksimal 5 menit. Cara ini tidak hanya ampuh untuk menghilangkan noda, tetapi juga dapat merawat kain kemeja dan noda keringat, menjadikan bahan pakaian putih bebas noda.

Akhirnya....

Waktunya menyetrika.

Jelas sudah. Pakaian yang tepat dan bebas noda, meningkatkan percaya diri Anda.

Ketika Anda merasa nyaman dengan apa yang Anda pakai, secara otomatis Anda akan memberikan kesan percaya diri. Jadi pergilah ke wawancara pekerjaan idaman Anda dan dapatkan pekerjaan tersebut!