Cara Menghilangkan Noda Teh di Baju Ala Vanish

Menanamkan daun kering dari tanaman Camellia sinensis dalam air mendidih selama sekitar tiga menit. Dipermanis dengan madu atau gula dan tambahkan jus lemon, atau susu sapi, secukupnya.

Rebus daun teh kering dalam air mendidih selama kurang lebih tiga menit. Tambahkan madu atau gula dan tambahkan jus lemon, atau susu sapi, secukupnya.

Mungkin terdengar seperti saran yang diberikan oleh seorang ahli kesehatan, tapi sebenarnya hanyalah sebuah panduan cara membuat secangkir teh! Teh adalah minuman kedua yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia (setelah air mineral) dan untuk alasan yang baik: rasa yang enak, membuat Anda terjaga, menyegarkan Anda, dan berisi banyak anti-oksidan untuk membuat Anda tetap segar.

Teh juga memiliki potensi menjadi noda yang membandel karena mengandung tannin, sejenis serat sayuran, dengan konsentrasi tinggi, sehingga, teh telah digunakan sepanjang sejarah untuk memberikan warna pada kayu, kertas dan pakaian. Sayangnya, teh juga bisa menjadi sumber noda tak disengaja pada pakaian Anda!

Mengapa?

Alasan bahwa teh dan minuman panas lainnya dapat membuat noda yang sulit sulit dihilangkan adalah karena bahan dasar dari teh itu sendiri. Minuman hangat ini terdiri dari molekul stabil yang terus mengalami proses penguapan dengan pola yang teratur, dari luar ke dalam. Sehingga zat tanin akan tersisa dan terkumpul di tengah, meninggalkan noda yang terkumpul di satu tempat pada serat pakaian, sehingga membuat mereka sangat sulit untuk dihilangkan.

Apa yang dapat saya lakukan?

Jika Anda menumpahkan teh pada pakaian, jangan panik. Mungkin teh lebih menyebalkan dibandingkan noda yang lain, tapi jika Anda segera membersihkannya, maka noda dapat dihilangkan. Pertama, Basahi kain di bawah air keran hangat (air dingin hanya akan membantu noda makin melekat) dari bagian belakang noda, sehingga dapat mendorongnya keluar , bukan membuatnya semakin menyerap ke dalam serat kain. Setelah sebagian besar noda telah hilang, lakukan langkah sebelum pencucian dengan Vanish Oxi Action Bubuk, campurkan 1/4 Vanish Oxi Action Bubuk dan 3/4 air dengan menggunakan sendok takar. Tuang ke atas noda dan kucek dengan lembut. Biarkan selama maksimal 5 menit. Setelah itu, cuci pakaian seperti biasa dengan deterjen dan tambahkan satu sendok takar Vanish. Noda hilang tanpa meninggalkan jejak.

Kini Anda dapat menikmati secangkir teh - tanpa harus khawatir dengan noda yang ditimbulkannya!