Cara Membuat Pakaian Putih semakin Putih

Cara Ampuh Bikin Seragam Putih Anak Kinclong Sepanjang Tahun

Moms mungkin menyadari bahwa baju putih adalah salah satu pakaian yang paling sulit perawatannya. Seiring berjalannya waktu, warna putih bisa memudar hingga menguning akibat terkena keringat, noda, atau ketika perawatannya tidak tepat.

Dengan kembalinya pembelajaran tatap muka, seragam menjadi salah satu pakaian putih yang paling sering dicuci & rentan menjadi kusam.  Gak mau kan Moms, seragam si Kecil terlihat dekil atau kusam menguning. Simak beberapa tips di bawah ini agar seragam anak maupun baju putih Moms lainnya bisa tetap bertahan kinclong sepanjang tahun.

 

Simak Yuk, Trik Merawat & Bikin Seragam Anak Tetap Putih!

  • Pisahkan seragam putih dengan warna lain

Kesalahan yang sering terjadi saat mencuci adalah mencampur seluruh baju dengan warna yang berbeda. Nah Moms, teknik mencuci yang keliru ini bisa bikin baju putih mudah kusam atau berubah warnanya akibat luntur dari pakaian berwarna. Yuk mulai lakukan pemisahan warna ketika mencuci untuk membantu memastikan pakaian putih bisa bertahan lama.

  • Segera hilangkan noda, jangan ditunda

Jika Moms mencuci seragam yang benar-benar kotor atau memiliki noda di atasnya, hilangkan dulu noda sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci dengan pakaian yang lain. Moms bisa gunakan Vanish White agar efektif menghilangkan berbagai noda yang sering kali ditemui di baju si Kecil yang sedang aktif-aktifnya. Setelah itu, Moms bisa campurkan Vanish White bersama dengan deterjen langsung di mesin cuci agar lebih praktis.

  • Hindari menggunakan pemutih yang berbahan Klorin

Moms mungkin sering kali menggunakan pemutih untuk memutihkan pakaian. Walaupun kerap dianggap metode yang efektif, cara ini sebenarnya dapat merusak kain pakaian dan berpotensi menjadikan pakaian menguning terutama setelah dicuci berulang. Bahkan kain putih yang terbuat dari serat alami seperti katun dan linen dapat menguning jika terkena terlalu banyak pemutih klorin.

Selain menguning, baju putih juga akan mudah sobek dan lapuk karena sifat pemutih berbahan dasar klorin yang korosif dan mengikis. Gak mau gini, kan Moms? Yuk mulai beralih untuk mengurangi penggunaan Klorin!

  • Gunakan Vanish White untuk mencuci pakaian putih tanpa ribet dan drama

Untuk memutihkan pakaian putih, cara yang tepat dan aman adalah dengan menggunakan Vanish White Liquid yang secara khusus diformulasikan tidak hanya untuk menghilangkan noda, tetapi juga membuat pakaian yang mulai kusam menjadi lebih putih kinclong, lho!

Moms juga tidak perlu khawatir karena Vanish White tidak membuat warna pudar, sehingga bagian logo maupun warna dari pakaian Moms tidak akan berubah warnanya. Jangan lupa untuk selalu membaca dan mengikuti petunjuk penggunaan produk ya, Moms.

Cara Penggunaan Vanish White Bebas Ribet

Langkah 1: Tambahkan 60ml Vanish White bersamaan dengan deterjen apapun

Langkah 2: Biarkan pakaian direndam maksimum selama 1 (satu) jam penuh

Langkah 3: Cuci seperti biasa.

Untuk Moms yang ingin lebih praktis, Moms juga bisa langsung tambahkan 60ml Vanish White bersamaan dengan deterjen apa pun saat sedang proses mencuci. Gampang kan, Moms?

Dengan menggunakan Vanish White, seragam Si Kecil maupun pakaian putih Moms lainnya akan menjadi lebih putih dan pastinya kinclong sepanjang tahun! Keuntung lainnya dari Vanish White adalah mampu membunuh kuman. Jadi Moms gak perlu khawatir, ya!

[1] https://www.marthastewart.com/267832/the-wash-cycle