Noda yang Sulit Dihilangkan Adalah Noda Apa Saja?

Noda bisa menyerang Anda kapan saja dan merusak pakaian dan juga hari Anda, terutama jika terkena noda pada pakaian favorit Anda. Kenapa beberapa noda lebih sulit untuk dihilangkan?

Noda bisa dibagi menjadi 4 jenis berbeda: enzim, noda yang mengandung minyak, oksidasi, dan partikulat – dengan beberapa noda terdiri dari kombinasi dari beberapa jenis noda.

Noda yang Mengandung Enzim – disebabkan oleh zat organic seperti telur, rumput, cokelat dan makanan bayi.

Noda yang Mengandung Minyak atau Berminyak – seperti losion tangan, mousse rambut, minyak babi dan mentega.

Noda yang Teroksidasi – bahan utama dari minuman beralkohol, kopi dan teh (tanpa susu), serta minuman bersoda.

Noda Partikulat – seperti lumpur dan tanah.

Noda Campuran – noda jenis ini adalah campuran antara dua atau lebih jenis noda yang sudah disebutkan sebelumnya. Noda campuran bisa seperti lipstik atau saus tomat.

Apapun nodanya, mencuci hanya dengan deterjen tidak akan cukup untuk menghilangkan noda. Deterjen hanya akan membuat noda memudar. Anda mungkin akan menemukan noda yang sulit dihilangkan yang tidak bisa dihilangkan hanya dengan deterjen. Tambahkan Vanish pada deterjen Anda noda pada pakaian Anda akan hilang sepenuhnya.

        Telur (Noda yang Mengandung Enzim)

Telur termasuk noda yang sulit untuk dihilangkan dan Anda harus segera menghilangkan noda ini. Pertama bersihkan noda dengan air dingin. Jangan lupa gunakan Vanish pada saat mencuci pakaian dengan noda ini agar noda hilang sepenuhnya.

Lumpur (Noda Partikulat)

Anak kecil cenderung mudah terkena kotoran entah saat setelah main di taman di hari yang cerah atau bermain di genangan air saat hujan. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menghilangkan noda jenis ini entah seberapa dalam nodanya adalah dengan membiarkan noda menjadi kering dan kikis noda pada permukaan noda. Setelah itu, Anda bisa menggunakan Vanish sebelum pencucian dana tau langsung cuci dengan menggunakan Vanish!

Rumput (Noda yang Mengandung Enzim)

Noda yang paling mengganggu dari rumput adalah hijau terang klorofil yang memiliki struktur yang mirip dengan bahan pakaian pada umumnya. Biasanya akan menyerap dan menyatu dengan bahan pakaian tersebut.

Lihat instruksi lebih lanjut untuk cara menghilangkan noda rumput untuk pakaian putih dan berwarna.

Cokelat (Noda Berminyak)

Cokelat yang Anda berikan pada keluarga Anda bisa berubah menjadi sebuah noda yang menyulitkan untuk di hilangkan pada pakaian.

Sangat mudah untuk membersihkan noda di tangan ke celana jins Anda, seperti anak kecil yang mengelap tangan lengketnya ke baju. Tidak ada yang bisa menyembunyikan warna cokelatnya yang kuat.

Tidak seperti noda yang lain, Anda bisa membuat hidup Anda menjadi lebih mudah dengan membiarkan noda cokelat mengering, sebelum mengikisnya.

Minyak (Noda Berminyak)

Karena noda minyak tidak memiliki warna yang terang, maka noda minyak tidak akan terlihat pada awalnya. Namun, noda minyak meninggalkan warna gelap. Sebelum menyelesaikan noda jenis ini akan lebih baik jika Anda menggunkan kain penyerap dan mengelapnya.

Dengan menggunakan deterjen saja tidak cukup untuk menghilangkan beberapa noda dan ada beberapa noda yang membutuhkan perlakuan ekstra untuk dihilangkan. Gabungkan dengan Vanish saat Anda mencuci akan membantu Anda membersihkan noda pada pakaian pada cucian pertama, sehingga Anda tidak perlu lagi mencuci pakaian ternoda berulang-ulang kali atau bahkan membuang pakaian Anda.